Strategi Efektif, Indra Jawara Karate Nomor Kata O2SN SMK Provinsi DKI Jakarta

0
1502
Indra Lukman juara kata perorangan putra O2SN SMK DKI Jakarta. (Adt/NYSN)
Indra Lukman juara kata perorangan putra O2SN SMK DKI Jakarta. (Adt/NYSN)

Jakarta- Indra Lukman, wakil Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Telkom Shandy Putra, Jakarta Barat, berhasil menjadi jawara nomor kata perorangan putra di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK Provinsi DKI Jakarta.

Event ini dihelat di SMKN 57 Jakarta Selatan, Kamis (8/3). Ia mengalahkan Muhammad Pajri, wakil SMK Jayawisata 2, Jakarta Timur, dengan skor telak 5-0.

“Strateginya itu kalau lawan tampil bagus, maka saya main Kata yang lebih tinggi. Tapi,kalau lawan tampil jelek, saya main bawah dulu. Mungkin tadi strategi saya efektif Karena pas latihan saya lihat lawan itu bagus. Saya malah mikir bakal kalah,” ujar Indra usai pertandingan.

Mewakili Provinsi DKI Jakarta di ajang O2SN Tingkat Nasional di Yogyakarta, September mendatang, Indra berharap bisa tampil lebih baik, dan meraih juara nasional.

Related :  Loloskan 5 wakilnya Ke Perempat Final China Open 2018, Gregoria Mariska Satu-satunya Tersisa di Tunggal Putri

“Tahun lalu untuk tingkat nasional di Medan (Sumatera Utara) saya ikut. Tapi hasilnya mengecewakah. Mudah-mudahan dengan latihan terus dan persiapan yang matang, saya bisa memberikan yang terbaik untuk DKI Jakarta, dan juara,” cetusnya.

Sementara, di nomor kata perorangan putri, Fahra Fadyla, wakil SMKN 21, Jakarta Pusat, sukses meraih juara usai mengalahkan wakil SMKN 7, Jakarta Timur, Roidatul Fauziah, dengan skor 5-0.

“Dalam pertandingan tadi saya berusaha memberikan yang terbaik. Apapun hasilnya baik menang atau kalah saya sudah siap menerima. Yang penting sabar dan jangan goyang saat tampil. Dan, Alhamdulillah saya bisa menang,” cetus Fahra. (Adt)

Hasil Pertandingan :
Kata Putra :
1. Indra Lukman (SMK Telkom Shandy Putra) Jakarta Barat
2. Muhammad Pajri (SMK Jayawisata 2) Jakarta Timur
3. Erza Rifqi Apriansyah (SMK Budi Asih) Jakarta Selatan

Related :  Awalnya Tegang, Pebulutangkis 19 Tahun Buka Jalan Runtuhkan Tembok China

Kata Putri :
1. Fahra Fadyla (SMKN 21) Jakarta Pusat
2. Salma Hazizah M (SMKP Djadajat) Jakarta Utara
3. Roidatul Fauziah (SMKN 7) Jakarta Timur

Kumite Putra :
1. Septian S (SMKN) Jakarta Pusat
2. M. Arsha (SMK Al Wasliyah) Jakarta Timur
3. Indra Lukman (SMK Telkom Shandy Putra) Jakarta Barat

Kumite Putri :
1. Salma Hazizah (SMKP Djadajat) Jakarta Utara
2. Roidatul Fauziah (SMKN 7) Jakarta Timur
3. Intan Pitalokasari (SMK Islam ‘AA’) Jakarta Barat

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of