Tampil Tanpa Beban, Cool Boyz Kampiun IBL Go-Jek 3×3 Basketball Jakarta Usia 18 Tahun

0
655
Tampil Tanpa Beban di final IBL Gojek 3x3 Basketball Indonesia Tour 2018 – Jakarta Usia (U) 18 Tahun, Tim Cool Boyz (hijau) sukses mengalahkan tim Lantak Laju dengan skor 12-7, di Mall Kota Kasablanca. (Pras/NYSN)
Tampil Tanpa Beban di final IBL Gojek 3x3 Basketball Indonesia Tour 2018 – Jakarta Usia (U) 18 Tahun, Tim Cool Boyz (hijau) sukses mengalahkan tim Lantak Laju dengan skor 12-7, di Mall Kota Kasablanca. (Pras/NYSN)

Jakarta- Usai sudah gelaran IBL Gojek 3×3 Basketball Indonesia Tour 2018, setelah seri pamungkas di Jakarta berlangsung. Sebanyak 89 tim yang bermain di Jakarta kali ini bersaing ketat, untuk menjadi yang terbaik pada pertandingan yang dilangsungkan di Mall Kota Kasablanca ini.

Kembali dimainkan di dalam mall, antusiasme pengunjung meningkat secara signifikan jika dibanding seri Malang pekan lalu. Tim Cool Boyz akhirnya sukses menjadi kampiun IBL Gojek 3×3 Basketball Indonesia Tour 2018 – Jakarta Usia (U) 18 Tahun, pada Minggu (29/7).

Di partai final, tim yang terdiri dari Mikha Haidar, Miguel Fernanda, Fredy Rico Tanuarji Harjo, dan Timothy Bahar, menaklukan tim Lantak Laju yang diperkuat Muhammad Rafie Fadhali, Patrick Agung, Shaleh Aziz, dan Erfandi Iqbal, dengan skor 12-7.

Selepas wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai, Mikha Haidar dan kolega langsung menggebrak dan tampil impresif. Hasilnya, mereka langsung memimpin dengan 5 angka. Skuat Lantak Laju pun tak tinggal diam. Mereka berusaha menyusul ketertinggalan.

Related :  Menangi Duel ‘Panas’ Kontra SMAN 13 Depok, SMA Kharisma Bangsa Juara ‘NYSN High School Basketball Cup 2018’

Sempat menipiskan angka 6-7 disisa 2 menit pertandingan. Namun, Cool Boyz masih terlalu tangguh. Mereka makin memperlebar jarak angka hingga memastikan kemenangan atas Lantak Laju dengan selisih 5 angka. Pertandingan berakhir dengan skor 12-7.

Mikha mengatakan, pada final melawan Lantak Laju, timnya bisa bermain lebih santai dibanding saat semifinal (kontra Cincau, 15-10). “Sebenarnya pertandingan yang berat itu di semifinal saat melawan Cincau. Untuk pertandingan final kami main lebih santai. Bisa dibilang tanpa beban,” ujarnya usai laga.

Diakui Mikha, menghadapi laga final, timya sudah mengetahui kemampuan lawan. “Karena memang sebagian pemainnya sudah kenal dan mereka juga teman, jadi sudah tahu juga kemampuan mereka seperti apa,” cetusnya.

“Apalagi tim kami bermain sangat bagus dipertandingan tadi. Chemistry sudah terbentuk dengan baik sejak laga awal, sampai kami bisa lolos ke final dan akhirnya bisa meraih juara,” pungkas Mikha.

Related :  Menang WO Atas SMAN 13 Depok, Tim Putri SMAN 6 Depok Kunci Tiket Final

Untuk kategori Umum Putra, tim GSBC 1 menyabet juara usai mengalahkan GSBC 2 dengan skor cukup telak 21-11. Sedangkan kategori IBL, Garuda Bandung Satu yang menjadi pemenang setelah menundukkan Satria Muda Pertamina dengan skor tipis 19-18.

Sementara itu, di Grand Final yang berlangsung pada Minggu (29/7), Satria Muda merajai IBL 3×3 dan berhak mewakili Indonesia di ajang FIBA 3×3 World Tour di Cina 29-30 September mendatang. Satria Muda keluar sebagai juara setelah mengalahkan Stapac Jakarta secara dramatis dengan skor 21-20. (Adt)

Hasil Final IBL Go-Jek 3×3 Basketball Jakarta :
Umum Putri
Merpati B (Lamia, Helena Tumbelaka, Opi Paskar Pramita, Tania) vs Merpati A (Tirsa Cecilia, Natalia Desintha, Dela Madjid, Made Dita), 13-10

Umum Putra
GSBC 1 (Jonathan Maurice, Muhammad Arighi, Pringgo Regowo, Tri Wicaksono) vs GSBC2 (Yefanus Mulyono, Chadisttira Pranatyo, Ferdian Dwi Purwoko, Muhammad Abrar Adrian), 21-11

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of