RANS PIK Basketball, Mewah Luar Dalam

RANS PIK Basketball bakal mengarungi musim perdananya di IBL musim depan. Meski tergolong tim baru, orang-orang di balik tim tersebut sudah akrab untuk IBL Fans. Mulai dari jajaran manajemen, ofisial, hingga pemain dengan kedalaman roster yang baik. Semua bakal diuji musim depan.

Dari manajer ada nama Alvin Indra, yang sudah malang melintang di basket nasional. Dia juga pernah menjadi manajer timnas muda Indonesia dalam beberapa kesempatan. Kemudian turun ke ofisial ada Koko Heru Setyo Nugroho Setyo Nugroho yang menjabat sebagai pelatih kepala. Dia pernah menjadi asisten pelatih beberapa tim IBL termasuk Hangtuah dan CLS Knights. Koko juga pernah jadi pelatih kepala CLS Knights Indonesia di ABL.

Dari jajaran asisten pelatih juga termasuk wajah-wajah familiar di basket Indonesia seperti Bambang Asdianto Pribadi dan Parna Abrizalt Hasiholan. Mereka sebelumnya berkecimpung di basket putri dengan timnya masing-masing. Bambang Asdianto juga pernah jadi pelatih Timnas Putri Indonesia yang meraih medali perak SEA Games 2015.

Untuk roster, tim ini juga tampak mewah luar-dalam. Ada nama Januar Kuntara, Christian Gunawan, Oki Wira Sanjaya, Nuke Tri Saputra, dan Rodmundus Ottu Ray di posisi guard. Kemudian David Liberty Nuban, Valentino Wuwungan, Bima Riski Ardiansyah untuk forward. Sedangkan di center ada Valentino Wuwungan yang musim lalu berseragam Pelita Jaya Bakrie Jakarta.

Di sisi pemain asing, RANS PIK terbilang jeli dalam mengambil pemain. Mereka mendatangkan Hal Shane Heyward yang pernah membela Satya Wacana Salatiga. Dia dulu pemain andalan Satya Wacana di musim 2020, namun harus pulang ke Amerika Serikat karena cedera. Dua tahun setelah sembuh, Shane tampaknya sudah siap membantu RANS PIK mewujudkan target mereka musim depan. Pemain asing lain adalah Jalil Abdul-Bassit.

Enam pemain rookie juga dimasukkan ke dalam tim milik Raffi Ahmad tersebut. Mereka adalah Fatur Dzikri Shihab, Ida Bagus Ananta Wisnu Putra, Alfredo Julianto, Eko Agung Prabowo, Fabio Matheus Mailangkay, dan Agus Salim. Mereka membuat roster RANS PIK genap berjumlah 17 pemain. Dengan komposisi tersebut, RANS PIK bakal punya kombinasi yang bagus di luar dan dalam. Meski begitu, mereka harus membuktikan kalau timnya bisa bersaing di papan atas liga musim depan. Karena persaingan bakal semakin ketat.

(www.iblindonesia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *